Pages

news.detik

Rabu, 11 Februari 2015

Budaya'Ku

http://id.wikipedia.org

Jika kita berbicar masalah negeri kita tercinta Indonesia, maka tidak akan ada habisnya. Mengapa?
Indonesia dengan segala dinamika kehidupannya dan dengan beragam jenis suku, budaya, bahasa, adat istiadat dan lain-lain. Membuat bahasan mengenai negeri ini amat sangat menarik untuk dibicarakan.
Bagi kita yag pernah mengalamai masa kecil di era 90-an, kita mungkin pada saat itu belum banyak mengenal teknologi yang sekarang akrab dalam kehidupan sehari-hari. Apa lagi yang namanya smart phone, sebuah alat komunikasi yang sangat canggih yang bahkan melebihi fungsi utamanya sebagai sebuah alat komunikasi. Dahulu kita mnungkin sering bermain petak umpet, kalangan, gobag sodor dan lain-lain. Namun adik-adik kita sekarang mungkin sudah banyak yang tidak mengenal apa lagi memainkan permainan tersebut, lebih-lebih di kota-kota besar. Masa kecil mereka terenggut gadget-gadget canggih, dan lebih mengenal budaya barat dibanding budaya Bangsanya sendiri. Miris bukan?
Budaya Indonesia yang kaya, seakan tersisihkan oleh budaya asing yang msuk dan dengan hebat mengubah perilaku dan cara pandang anak muda zaman sekarang. Menganggap kuno budayanya sendiri, bahkan terkesan malu. Kita memang tidak akan pernah bisa membendung arus informasi yang bebas diakses kapanpun dan dimanapun, tapi setidaknya kita bisa memilah informasi yang baik dan yang kurang baik.
Dan ini akan semakin buruk apabila kita tidak segera mencegahnya, ada banyak cara. Namun sebanyak apapun cara, tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

//sekian coretan kali ini//
Banyak yang ingin saya bahas dalam coretan-coretan berikutnya..
Tanpa ingin menyinggung pihak manapun atau siapapun, ini hanya sebuah coretan seorang anak bangsa yang ingin meluapkan hasratnya untuk menulis.

SALAM BANGGA JADI INDONESIA.....!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar